Pada postingan kali ini, penulis ingin mengutarakan pendapat tentang sebuah foto yang menurut penulis anggap foto tersebut sangat menarik diantara foto-foto lainnya yang ditampilkan pada pameran fotografi yang diselenggarakan di Kampuz E Universitas Gunadarma beberapa minggu kemaren.

Dibawah ini adalah sebuah foto yang menarik perhatian penulis:

Foto yang berjudul Polisi Pengayom Masyarakat dari hasil jepretan kreatif seorang Max Willy, mahasiswa Universitas Tarumanegara. Foto tersebut memperlihatkan seorang polisi yang tersenyum riang dibalik tamengnya. Seperti yang kita tahu pada saat ini banyak sekali ketegangan-ketegangan yang terjadi diantara masyarakat dan polisi, kemudian menimbulkan kesimpulan dari masyarakat kelas menengah-bawah bahwa polisi hanya berpihak dan hanya dimiliki oleh orang yang berkusa saja.

Namun foto ini seolah-olah memberikan pemikiran pada penulis bahwa inilah seharusnya wajah seorang pengayom masyarakat, wajah yang memperlihatkan senyuman ramah yang khas dari bangsa indonesia. Begitu besarnya kesan dari foto tersebut, sehingga membuat sebuah pengharapan dari penulis bahwa segala kejelekan dari pengayom masyarakat kita tidaklah benar, melainkan kebenaran yang ada yaitu dedikasi yang diberikan oleh pengayom masyarakat kita terhadap bangsa indonesia amatlah besar.